26 Maret 2010

Mau Bisa Programming? Tingkatkanlah Minat Anda

Banyak saya menjumpai rekan-rekan yang bergerak di bidang programming tapi progress kemampuan mereka sedikit mandek bahkan tidak berkembang, saya coba menganalisa ini dan membandingkannya dengan pengalaman hidup saya.

Sedikit bernostagia, saya memulai karir di dunia Programming dari bangku kuliah, waktu itu saya iseng ke lab komputer lalu melihat teman saya lagi belajar membuat web dengan HTML. Ternyata canggih juga ya dari nulis-nulis di Notepad bisa jadi web bagus, bisa buat tulisan kedap-kedip ( tag BLINK di Firefox ), bisa bikin link trus pindah-pindah halaman dan sebagainya. Menurut saya itu sangat menarik dan saya pun semakin penasaran ingin bisa seperti teman saya. Dan akhirnya jadilah web pertama saya.

Makin hari saya makin tergila-gila dengan dunia web, mulailah saya belajar PHP dan JavaScript sampai akhirnya ditemukan Ajax yah bisa dibayangkan betapa gila-nya saya mencari tutorial untuk membuat web dengan Ajax.

Itulah makna dari cerita nostagia saya, MINAT!
Ya! dengan minat yang menggebu-gebu akan keingintahuan tentang teknologi, maka saya perlahan-lahan berkembang dengan sendirinya. Tidak ada yang memaksa saya untuk belajar karena pada dasarnya saya senang sekali membuat Web.

Dengan semangat untuk mempelajari sesuatu yang saya senangi maka saya terus belajar dan tidak pernah merasa cukup untuk mendalami bidang yang saya suka,bahkan sampai sekarang. Oleh karena itu rekan-rekan yang membaca ini ketika karirnya mulai mandek atau kurang berkembang coba pikir minat anda mengarah kemana? jangan karena suatu paksaan lalu anda harus bekerja untuk pekerjaan yang anda kurang minati. Coba telusuri diri anda lebih jauh agar anda dapat menggali potensi diri anda lebih dalam.

Dengan adanya minat, anda akan dengan sendirinya mendalami bidang yang anda minati dan tanpa disadari anda sudah semakin ahli dan siap menuai hasil kerja keras anda mempelajarin bidang yang anda senangi. Percayalah. ^_^

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Setuju!!^^

Anonim mengatakan...

siiiiip gan..............
aq stahun yg lalu juga gtu...
kuliah g jels dosennya sering bolos...
tpi q coba maen2 dreamweaver...
pertama2 jga buat link k web laen...
trus mlai dengan membuat tulisan berjalan...
ampek sekarang msh tergila2 sama php,ajax,html,css,...
dan hasilnya al qamduulillah...
saya ambil D2..,yang hrusnya 2 tahun...
saya dapat potongan 1 tahun dri dosen pembimbing....
jadi skrang lg sibuk buat TA,pdhal bru kuliah 1 thun....:)
klo normalnya seh..
tahun depan bru bikin TA..

Unknown mengatakan...

inspirasi yang membanggkan

Unknown mengatakan...

bagus artikelnya, menginspirasi