23 Desember 2008

Memperbanyak Sayuran, Buah dan nge-Blog!

Akhir-akhir ini deadline yang ketat di kantor seringkali memforsir energi di tubuh saya dan sering kali saya pulang ke rumah dalam keadaan lemas. Sebenernya ngeri juga kalau ini saya alami dalam jangka waktu yang lama, oleh karena itu saya mesti cari solusi agar saya tetep fit dalam setiap pekerjaan saya di kantor.

Hasil dari browsing-browsing internet sih katanya pola makan orang kantoran itu gak beraturan klo lagi alami stress, nah klo gitu saya gak boleh membiarkan pola makan saya amburadul gara-gara stress. Akhirnya saya mencoba memasukan alternatif sayuran pada setiap makan siang saya dan setelah makan siang saya juga menambahkan buah untuk penutup, bisa dibilang saya kenyang karena makan sayur dan buah bukan karena makan nasi...hehe

Tapi ternyata metode ini cukup ampuh, setelah makan siang tenaga saya malah lebih fit dan bisa bekerja lebih cepat dan tepat dibandingkan dengan kondisi saya ketika pagi hari. Siang yang biasa terasa ngantuk jadi lebih bertenaga. Kemarin saya makan sayur lodeh, buah mangga dan buah semangka, hari ini saya makan sayur bayam dan ditutup dengan semangka. Sekarang saya ngetik dengan penuh semangat... Tapi tunggu dulu, ada lagi 1 hal yang bisa buat lemas jadi bersemangat lagi, yaitu nge-Blog... ya seperti yang saya lakuin saat ini.

Bukan cuma sekedar kebetulan aja tp dari penjelajahan om google, saya temukan fakta bahwa dengan menulis otak menjadi lebih lancar dalam berfikir dan terbukti saat ini saya cukup lancar memainkan jari saya untuk menulis apa yang sedang saya rasakan saat ini. Rupanya ini adalah sisi positif nge-Blog, otak kita lebih lancar dan gak kaku daripada 1 hari penuh ngurusin kerjaan mulu, lebih baik selingi dengan menulis... Coba deh... ^_^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

benul tuh mas. Dengan makan sayur plus ngeblog, pikiran enteng, kerjaan banyak ga bikin stress karena merasa yakin bisa ngerjain, selain itu semua hal bisa kita tulis di blog dan akan menjadi catatan online kita yang bisa bermanfaat bagi kita sendiri dan orang lain dan yang lebih penting, dengan ngeblog kita bisa tambah wawasan .
Btw salam kenal

mbahmul

Blog Admin mengatakan...

haha,ternyata mas setuju juga ama saya ya...
iya nih sejak nge-blog saya emang jadi sering lupa ama stress coz klo ada unek2 tulis aja di blog ini tapi dengan batasan2 tertentu pastinya